Hosting Unlimited Indonesia

KAMMI Demo Pelantikan Dewan Kota Banjarmasin

Written By Unknown on Monday, September 8, 2014 | Monday, September 08, 2014

Kammi Demo Pelantikan Dewan Kota Banjarmasin
Banjarmasin ( Metro Kalimantan) - Demo pelantikan anggota dewan kota banjarmasin akhirnya terajdi juga di luar gedung dewan. Demo yang dimotori oleh  Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banjarmasin yang menuntut penandatanganan pakta integritas dari anggota dewan.

Para pendemo memaksa masuk untuk mengikuti pelantikan. Namun gerbang ditutup dan dijaga ketat oleh pihak kepolisian.

Aksi dorong sempat terjadi antara pendemo dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kalsel yang menggelar aksi pada pelantikan anggota DPRD Kota Banjarmasin, Senin (8/9) siang dengan aparat kepolisian.

Para pendemo berusaha memaksa masuk ke dalam gedung DPRD Kota Banjarmasin melihat langsung pelantikan. Namun aksi mereka dihadang oleh sejumlah aparat.

Petugas kepolisian sempat tarik menarik dengan peserta demo,sehingga sebagian  pendemo dan aparat terlihat jatuh saat aksi tarik menarik terjadi, terlihat seorang anggota kepolisian terjatuh saat mengamankan pengunjuk rasa yang berusaha menerobos masuk ke halaman Gedung DPRD Kota Banjarmasin

Karena tidak bisa masuk kedalam ruang sidang pelantikan anggota dewan kota Banjarmasin, sehingga pagar gedung dewan pun menjadi sasaran pendemo mereka menggoyang goyangkan pagar yang terbuat dari besi. agar  pintu gerbang yang dikunci dan dijaga oleh sejumlah aparat bisa terbuka sehingga mereka bisa masuk..
(ags)

0 komentar: