Hosting Unlimited Indonesia

Panwaslu Tanjung Korupsi Dana Perjalanan Dinas

Written By Unknown on Tuesday, May 27, 2014 | Tuesday, May 27, 2014

Kejari Tanjung Melakukan Penggeledahan di Panwaslu
Tanjung - Setelah mengumpulkan bukti yang cukup akhirnya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung saat ini melakukan penggeledahan di Kantor Panwaslu Tabalong, Senin (26/5/2014).

Dipimpin langsung oleh  Kasipidsus Kejari Tanjung, Tabrani dan didampingi Kasi Intel Bernard Purba serta  beberapa petugas kejaksaan, langsung bergerak ke dalam kantor Panwaslu Tabalong, yang mana mereka telah disambut oleh ketua panwas Djaunur Nainggolan dan anggota komisioner yang lain.

Dalam pelaksanaan Penggeledahan dilakukan tertutup sehingga wartawan tidak bisa melihat langsung bagaimana proses penggeledahan. "Mohon maaf ya, kita tutup dulu," ujar Kasipdisus Kejari Tanjung, Tabrani.diliat semua pintu masuk nampak ditutup dan dijaga petugas Kejaksaan Tanjung yang saat melakukan penggeledahan. 

Selain  petugas dari Kejaksaan Negeri  Tanjung, di kantor Panwaslu Tabalong, beberapa petugas kepolisian Tanjung memback up pelaksanaan penggeledahan tersebut, mereka berada di teras depan untuk berjaga-jaga.

Kasi intel Kejari Tanjung, Bernard Purba, mengatakan  "Kita memang minta bantuan (back up) dalam hal pengamanan, ke pihak polres." terkait dugaan tindak pidana korupsi dana pemilu untuk pengawasan pemilu untuk perjalanan dinas, petugas ingin mengumpulkan bukti-bukti tambahan terkait dana Panwaslu tahun 2013 dan 2014.

"Kami mendugaa dana Panwaslu dari APBD dan APBN  digunakan tidak seseuai peruntukannya, yang mana anggarannya APBD sekitar Rp 2 miliar dan APBN sekitar Rp 1 miliar," kata Bernard.(mk)


0 komentar: