Hosting Unlimited Indonesia

Rachmat Yasin Resmi Mundur Sebagai Bupati Bogor

Written By Unknown on Tuesday, September 23, 2014 | Tuesday, September 23, 2014

Rahmat Yasin Bupati Bogor
Bogor ( Metro Kalimantan) - Dua hari menjelang agenda sidang perdananya di Pengadilan Tipikor Bandung, Kamis (25/9)  sebagai tersagka dalam kasus suap alih fungs lahan di Jonggol, Kabupaten Bogor, Bupati Bogor Rachmat Yasin melayangkan surat pengunduran diri sebagai bupati.

Langkah ini diambil demi kelancaran penyelenggaran pemerintahan di Kabupaten Bogor. Kabar pengunduran Rachmat pada Selasa (23/9) dibenarkan oleh pengacaranya, Sugeng Teguh Santoso hari ini.

Sugeng mengungkapkan, Rachmat Yasin secara resmi menyatakan mengundurkan diri  dari jabatan Bupati Bogor.

”Pengunduran diri ini merupakan permintaan sendiri. Surat pengunduran diri tersebut  ditandatangani Sabtu 20 September 2014 di Kebon Waru Bandung dan diserahkan oleh pihak keluarga kepada Ketua DPRD Kabupaten Bogor pada Senin kemarin,” ungkap Sugeng.

Menanggapi pengunduran diri tersebut, Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor, Ade Munawaroh Yasin yang adalah adik kandung Rachmat Yasin meminta agar surat pengunduran diri tersebut dapat diproses secepatnya sebelum persidangan selesai.

“Kami mengharapkan agar DPRD dapat memroses melalui sidang paripurna dalam waktu dekat ini, kalau bisa sebelum sidang di Tipikor Bandung,” pinta Ade.

Rachmat Yasin terpilih menjadi Bupati Bogor periode 2008-2013. Pada pilkada kedua kalinya tahun 2013, ia kembali terpilih denga suara mayoritas. 

Namun pada Mei  2014, Rachnat tertangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dal;am kasus izin rekomendasi tukar-menukar kawasan hutan PT Bukit Jonggol Asri.

 Dia dijerat dengan Pasal 12a atau Pasal 11 UUPemberantasan Tindak Pidana Korupsi No 31 tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU No 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Rachmat pun mendekam di Rutan Kebon Waru, Bandung.(sp/mk)

0 komentar: