Hosting Unlimited Indonesia

Kejari Mulai Periksa Saksi Dugaan Korupsi Bansos Partai Politik

Written By Unknown on Friday, November 28, 2014 | Friday, November 28, 2014

Palu (Metro Kalimantan) -  Penyidik Kejaksaan Negeri Palu, Sulawesi Tengah, memeriksa sejumlah saksi dalam kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial partai politik. Tersangka dalam kasus itu yaitu Ketua DPC Partai Demokrat Palu, Yos Soedarso Mardjuni.

Sejumlah saksi yang diperiksa adalah Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palu, Bagian Keuangan Pemerintah Kota Palu, dan internal partai Demokrat.

"Kami  telah melakukan pemeriksaan terhadap puluhan saksi terkait kasus dugaan korupsi yang menimpa tersangka Yos Sudarso Mardjuni. Sekarang proses penyelidikannya tetap jalan," kata Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejari Palu, Nur Alim Rachim, Kamis (27/11/2014).

Yos Soedarso Mardjuni ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial partai politik dari Badan Kesatuan Bangsa Kota Palu, 18 September 2014 silam.

Kasus itu terungkap ketika sejumlah Pengurus DPC Partai Demokrat Kota Palu melaporkan Yos Sudarso Mardjuni yang diduga melakukan penyelewengan keuangan, baik yang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dalam bentuk dana pembinaan partai maupun dari dana anggota fraksi dengan total sebesar Rp723 juta.(metronews/mk-05)

0 komentar: