Hosting Unlimited Indonesia

Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kejaksaan Rendah

Written By Unknown on Saturday, November 29, 2014 | Saturday, November 29, 2014

Presiden dan Wapres serta Jaksa Agung (Antara)
Bogor (Metro Kalimantan) -  Jaksa Agung HM Prasetyo curhat di hadapan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla saat rapat bersama Jaksa Tinggi seluruh Indonesia di Istana Bogor, Jumat (28/11/2014). Prasetyo mengatakan, masyarakat memiliki ekspektasi yang cukup tinggi terhadap kejaksaan, namun kepercayaan masyarakat masih rendah.

"Sedemikian besar ekspektasi masyarakat terhadap kejaksaan, khususnya dalam penegakan hukum. Namun di sisi lain, demikian rendahnya kepercayaan masyarakat kepada instansi kejaksaan," kata Prasetyo dalam laporannya di Istana Bogor.

Hal itu diakui Prasetyo menjadi tantangan tersendiri baginya dan instansi yang belum genap satu bulan dipimpinnya itu. Prasetyo dengan mantap menyatakan diri untuk bangkit dari keterpurukan citra ini ke depannya. Sesuai dengan arahan Presiden, Prasetyo pun akan membangun citra dan mengambil kepercayaan masyarakat dengan terus bekerja. Hal ini juga diakuinya sudah ditanamkan kepada seluruh jajaran yang ada di instansi Kejaksaan.

Prasetyo sadar, institusi kejaksaan memiliki tugas yang cukup berat terutama mengawal dan mendukung kebijakan nasional yang bertujuan membangun kesejahteraan bangsa. Oleh karena itu, kejaksaan akan berusaha bangkit untuk menjawab kepercayaan masyarakat.

"Banyak kekurangan dan masih ada pada kami, dan tentunya secara bertahap dan secepatnya kami berusaha bangkit untuk memperbaiki supaya harapan masyarakat dapat kami jawab dengan sebaik-baiknya," tandas Prasetyo.(metronews/mk-03)

0 komentar: