Hosting Unlimited Indonesia

Akhirnya 19 Proyek Yang Tertunda Sudah Bisa Dikerjakan

Written By Unknown on Thursday, March 13, 2014 | Thursday, March 13, 2014

Musrenbang Kalsel
Banjarmasin - Setelah meloby ke jakarta beberapa kali akhirnya Satuan kerja Wilayah II Kalsel Balai Jalan Nasional Wilayah VII  Kalimantan  akhirnya sudah bisa melaksanakan pekerjaan pelebaran jalan dari Pelabuhan Trisakti Banjarmasin hingga menuju Liang Anggang.

Begitu pun Satuan kerja wilayah I Kalsel Balai Jalan Nasional Wilayah VII Kalimantan juga sudah bisa melaksanakan pengerjaan lima paket pekerjaan. Hal itu disebabkan karena pada DIPA 2014 yang sebelumnya masih ada tanda bintang  * .  sekarang beri tanda  @ berarti pelaksanaan pekerjaan tersebut  bisa dilaksanakan dengan melalui kontrak kerja dengan pihak kontraktor yang melalui leleng yang langsung dilaksanakan oleh Kementerian PU pusat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kalimantan Selatan, Ir. Martinus, disela-sela menghadiri kegiatan  Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Kalsel tahun 2014 dalam rangka penyusunan RKPD 2015 di Aula Bappeda Kalsel, membenarkannya, Kamis (13/3/2014).

Lebih lanjut dia mengatakan, total 19 paket pekerjaan fisik itu bukan merupakan proyek baru, tetapi merupakan lanjutan dan sudah lelang. Kanwil Dirjen Perbendaharaan Negara Kalsel sudah mencabut tanda (@) tersebut karena sangat berpengaruh terhadap penyerapan APBN.

"Semua itu harus ditangani pada 2014 ini, karena kalau dibiarkan kasihan masyarakat pengguna jalan, bahkan mengganggu perekonomian suatu daerah. Secara detail dokumen semua sudah lengkap, termasuk sudah ada persetujuan DPRD dan juga sudah ada review BPKP," katanya.

Adapun Dana DIPA yang sebelumnya tidak dapat dicairkan tetapi kini sudah tidak ada masalah lagi bersumber APBN Bidang Bina Marga tahun anggaran 2014, pada Satker Wilayah I Kalsel DIPA sebesar Rp 355 miliar lebih. Sebelumnya yang tidak dapat cair sebanyak Rp 143 miliar atau 40 persen, terdiri untuk lima paket pekerjaan.(bp/mk)

0 komentar: