Hosting Unlimited Indonesia

Jalan ke Seruyan Putus

Written By Unknown on Tuesday, March 18, 2014 | Tuesday, March 18, 2014

Jalan keSuruyan Putus
Seruyan - Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah Seruyan , Selasa (18/3/2014), mengakibatkan kerusakan jalan. Itulah yang kini terjadi di jalur trans Kalimantan poros selatan arah Seruyan.

Kuatnya arus air yang mengalir membuat badan jalan ambrol. Keadaan ini juga mengakibatkan lubang menganga di jalan hingga lebarnya mencapai sekitar 20 meter.

"Kami sudah mengerahkan renaga teknis ke lapangan untuk memperbaiki jalan yang putus," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kalteng Leonard S Ampung.

Putusnya badan jalan trans Kalimantan poros selatan, membuat kendaraan sementara waktu tak bisa melintas. Akibatnya, deretan panjang terjadi di kawasan tersebut.

“Saat ini sudah ada 50-an mobil dari arah Pangkalanbun dan 50-an dari Seruyan yang terpaksa tidak bisa melintas. Kami sedang berkoordinas di lapangan untuk sementara pengendara jalan bisa menggunakan jalur alternatif,” ujar Asikin, stafi pelaksana Dinas Perhubungan Kotawaringin Barat.

Jalur lintas trans Kalimantan yang putus itu terjadi di kilometer 76 arah Seruyan dari Pangkalanbun. Jalan putus karena diduga gorong-gorong tak mampu menahan debet air yang melintasi di bawah anak sungai sehingga menggerus badan jalan.

Kejadian amblasnya badan jalan terjadi
sekitar pukul 07.00 WIB. Informasi terakhir, panjang jalan yang ambrol sudah mencapai 25 meter(bp/mk).

0 komentar: