Hosting Unlimited Indonesia

6 April Semua Soal UN Sudah Didistribusikan Kekabupaten

Written By Unknown on Saturday, April 5, 2014 | Saturday, April 05, 2014

Naskah Ujian Negara
Marabahan - Naskah Ujian Nasional (UN) untuk SMA/MA, SMK, dan Paket C untuk Kabupaten Barito Kuala (Batola), baru akan dikirim oleh provinsi ke daerah pada tanggal 6 April nanti.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Batola, Sumarji mengatakan, sampai saat ini (kemarin) untuk wilayah Batola naskah UN masih belum di bagikan.

“Naskah masih di provinsi, rencananya tanggal 6 April, baru dibagikan ke Batola dan akan langsung di simpan di Polres Batola dulu,” katanya kemarin.

Dijelaskannya, setelah semua naskah UN dikirim pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Polres Batola mengenai pendistribusian ke sejumlah titik-titik tempat pelaksanaan UN di seluruh Batola.
“Kami akan koordinasi dulu sebelum membagikan naskah soal ke Kecamatan. Apakah H-1 atau H-3,” terangnya.

Menurut Sumarji, semua naskah UN akan dibagikan ke 13 titik untuk SMA, SMK tiga titik dan 13 titik untuk MA. Dengan total peserta UN sebanyak 2.061 terdiri dari 1.217 orang dari SMA, 253 orang SMK, 844 orang MA dan 981 paket C.

Adapun paket naskah soal nanti yang akan dibagikan khusus untuk paket besar jurusan IPA 144 dan IPS 210. Sementara paket kecilnya sama 42 paket baik IPA ataupun IPS.
Untuk wilayah Kecamatan Tabunganen dan Kuripan. Agar dengan cepat soal sampai. Maka soal akan dikirim menggunakan speadboat.

”Kuripan dan Tabunganen, langsung menggunakan speadboat seperti tahun lalu,” imbuhnya.
Menurut Suamrji, saat ini sendiri pihaknya masih belum mengalami hambatan apapun untuk pelaksanaan UN nanti. (shn/mk)

0 komentar: