Hosting Unlimited Indonesia

Kadisdik Batola Optimis Kelulusan UN 100%

Written By Unknown on Saturday, April 5, 2014 | Saturday, April 05, 2014

Illustrasi Ujian Nasional
Marabahan - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Barito Kuala (Batola) optimis pelaksanaan Ujian Nasioanl (UN) tahun ini, akan sama seperti tahun 2013 lalu yang tingkat kelulusannya mencapai 100 persen.

Kadisdik Batola, Sumarji mengatakan, keoptimisan tersebut melihat hasil try out dan persiapan yang sudah dilakukan Disdik Batola dalam menghadapi UN tahun ini yang terus membaik.

”Berdasarkan hasil try out dan remedial yang dilakukan semua guru, alhamdulillah banyak siswa yang sudah lulus,” katanya.

Bahkan persiapan UN tahun ini, Disdik juga menerapkan soal try out lebih dipersulit, untuk meningkatkan kewaspadaan bagi siswa dan para orangtua.

“Agar saat UN nanti siswa sudah waspada dan terbiasa menjawab soal yang sulit. Jadi apabila soalnya mudah siswa sudah terbiasa menjawabnya,” ujarnya.

Diungkapkannya, dari hasil try out yang sudah ada 90 persen sudah lulus dan 10 persen belum lulus. Sudah diketahui apa yang harus dilakukan.

“Dari hasil try out dilakukan evaluasi lagi, mata pelajaran yang sudah membuat para siswa SMA tak lulus dan akan diberikan bimbingan kepada sekolah. Agar menguati mata pelajaran matematika,” imbuhnya.

Menurut Sumarji, pihaknya juga terus meminta para guru dan orang tua agar, terus memberikan motivasi kepada para siswa untuk tenang dan cermat dalam menjawab setiap soal yang sudah diberikan. (shn/mk)

0 komentar: