Hosting Unlimited Indonesia

Penumpang Garuda Indonesia Meninggal di Udara

Written By Unknown on Sunday, June 15, 2014 | Sunday, June 15, 2014

Jakarta - Seorang penumpang pesawat Garuda Indonesia tujuan Jakarta-Amsterdam meninggal di atas ketinggian lebih dari 30.000 kaki. Penumpang yang meninggal itu diketahui berjenis kelamin laki-laki dan warga negara Belanda.

"Dia warga negara Belanda, nanti Garuda Indonesia berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Belanda," kata Corporate Communications Garuda Indonesia Pujobroto, Minggu (15/6/2014).

Menurut Pujo, pesawat dengan nomor penerbangan GA88 itu meninggalkan Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 00.45 WIB. Pesawat telah mengudara selama 4 jam, lalu awak kabin meminta bantuan penumpang yang berprofesi sebagai dokter untuk menolong penumpang yang kesakitan di kursi 49C.

"Itu pesawat direct flight Jakarta-Amsterdam dengan lama perjalanan 13 jam. Karena itu pilot memilih kembali ke bandara keberangkatan (Return To Base). Alasannya untuk segera dilakukannya medical assitant. Penumpangnya kemudian diketahui meninggal dunia," ujar Pujo.

Belum diketahui nama pria malang yang diduga meninggal akibat serangan jantung itu. Namun jenazahnya kini berada di Pusat Kesehatan Bandara Soekarno-Hatta untuk proses lebih lanjut.

Sebelumnya, seorang penumpang GA88 dibarisan kursi 45 melihat seorang pria berambut putih, berbadan besar, kulit putih dan hidung mancung tampak menahan sakit di bagian dada. Pesawatnya sendiri disebut oleh penumpang itu berangkat di tengah cuaca buruk, sehingga terjadi beberapa kali turbulensi.(dtk/mk)

0 komentar: