Hosting Unlimited Indonesia

Kabupaten Pontianak Resmi Diganti Jadi Kabupaten Mempawah

Written By Unknown on Monday, September 15, 2014 | Monday, September 15, 2014

Logo Kabupaten Pontianak
Mampawah ( Metro Kalimantan) - Ketua DPRD Kabupaten Pontianak, Rahmad Satria menyatakan nama Kabupaten Pontianak resmi menjadi Kabupaten Mempawah setelah diterimanya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 58 tahun 2014 tentang perubahan nama Kabupaten Pontianak menjadi Kabupaten Mempawah.

“Dengan diterimanya PP Nomor 58 tahun 2014 tentang perubahan nama Kabupaten Mempawah pada tanggal 11 September 2014 lalu. Maka DPRD berkewajiban untuk menindaklanjuti dengan melaksanakan sosialisasi penggunaannya. Karenanya, sosialisasi tersebut kita sampaikan dalam sidang paripurna dewan kemarin,” ujarnya. Minggu (14/9/2014).

Ia mengaku sangat senang dengan diterbitkannya PP Nomor 58 tahun 2014. Sebab perjuangan panjang dan tidak mudah untuk melakukan proses perubahan nama Kabupaten Pontianak menjadi Kabupaten Mempawah telah membuahkan hasil.

Keberhasilan perubahan nama Kabupaten Mempawah itu menjadi prestasi tersendiri bagi eksekutif dan legislatif pemerintah daerah setempat.

“Perjuangan kami untuk perubahan nama ini sudah dilakukan sejak tahun 2011 silam. Berbagai tahapan dan proses sudah kita lalui. Sekalipun ada berkas yang sempat dikembalikan karena adanya kekurangan pada beberapa persyaratan,” ungkapnya.(tribun/mk)

0 komentar: