Hosting Unlimited Indonesia

KPK Latih Penyidik Kalsel

Written By Unknown on Monday, September 8, 2014 | Monday, September 08, 2014

Ketua KPK Abraham Samad
Banjarmasin ( Metro Kalimantan) -  KPK kembali menggelar pelatihan bersama peningkatan mutu dan  kapasitas penegak hukum dalam penanganan tindak pidana korupsi kepada intansi bidang penyidikan baik intutusi kepolisian, kejaksaan dan auditor BPK  untuk wilayah  Kalimantan Selatan di Golden Tulip Hotel, Banjarmasin, Senin (8/9/2014). Selain itu juga akan digelar MOU kerjasama KPK dengan Polri.

Direktur Ditkrimsus Polda Kalsel, Kombes Pol Nasri mewakili panitia mengatakan tujuan acara ini untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, kualitas penyidik kepolisian dan kejaksaan dalam penanganan tindak pidana korupsi.Juga diberikan metode dan teknik dalam penanganan tindak pidana korupsi.
 
Turut hadir, Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti, Ketua KPK Abraham Samad, Wakil Kejaksaan Agung (Wakajagung) RI, D Andhi Nirwanto SH MH. Juru bicara KPK Johan Budi juga hadir. Kajati Kalsel Pudji Basuki bersama jajaran juga penyidik kejaksaan di Kalsel. Kapolda Kalsel, Brigjen Pol Machfud Arifin beserta jajaran dan penyidik di Polda Kalsel.
 
Pelatihan diikuti 155 peserta, dihadiri para penyidik Polri dan Kejaksaan di Kalsel dan para auditor dari BPK Kalsel.
 
"Pelatihan bersama ini merupakan pelatihan ketiga yang digelar KPK untuk tahun 2014, kegiatan ini untuk semua penyidik baik itu dari pihak kepolisian, kejaksaan, serta dari para auditor BPK agar mengetahui dasar teknik dalam penaganan tibndak pidana korupsi didaerah," kata Ketua KPK Abraham samad (bp/mk)

0 komentar: