Hosting Unlimited Indonesia

Pagi Ini Pemeriksaan AKBP Idha dan Bripka MP Harahap Dilanjutkan

Written By Unknown on Wednesday, September 10, 2014 | Wednesday, September 10, 2014

AKBP Idha Endri
Jakarta (Metro Kalimantan) - Penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bareskrim Polri melanjutkan pemeriksaan terhadap AKBP Idha Endri Prastiono dan Bripka MP Harahap, dua personel Polda Kalbar yang ditangkap di Malaysia.

"Sekarang masih diminta keterangan dan belum selesai," kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen (Pol) Boy Rafli Amar saat dihubungi, Rabu (10/9/2014).

Pemeriksaan menurut Boy Rafli masih seputar penangkapan AKBP Idha dan Bripka Harahap di Kuching, Malaysia. Dua anggota Polri tersebut ditangkap di sebuah hotel di Malaysia, menyusul penangkapan seorang perempuan yang merupakan tersangka kasus narkotika di Bandara Internasional Kuala Lumpur.

"Nanti bila pemeriksaan sudah selesai, akan diberikan penjelasan," sebut Boy Rafli.

Kedua perwira tersebut diperiksa sejak Selasa (9/9) terkait dugaan penyalahgunaan wewenang. "Masih dalam penyelidikan terkait masalah dugaan penyalahgunaan wewenang, saya tidak bisa merincinya karena masih penyelidikan," kata Boy Rafli kemarin malam.

AKBP Idha dan Bripka MP Harahap, personel Kalbar tersebut dibawa ke Bareskrim Polri sekitar pukul 20.10 WIB, Selasa (9/9). Mereka dikawal ketat personel Provost dan Paminal Mabes Polri. Turut dalam rombongan Ses NBC Interpol Indonesia Brigjen Setyo Wasisto.

Pemulangan kedua personel itu, kata Boy, karena hasil penyelidikan di Polis Diraja Malaysia (PDRM) tidak menemukan keterlibatan dua personel itu dalam sindikat narkoba.(dtk/mk)

0 komentar: