Hosting Unlimited Indonesia

Unjuk Rasa Polres Pamekasan Karena Miskomunikasi

Written By Unknown on Saturday, October 4, 2014 | Saturday, October 04, 2014

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Suprojo Wirjo Sumarjo
Pamekasan (Metro Kalimantan) - Wakapolda Jatim Brigjen Pol Suprojo Wirjo Sumarjo berkesimpulan bahwa kasus unjuk rasa anggota Polres Pamekasan dikarenakan miskomunikasi antara pimpinan dan bawahan. Proses selanjutnya akan diselesaikan secara internal.

Kesimpulan itu diambil setelah Suprojo melakukan rapat tertutup dengan para perwira Polres Pamekasan. "Saya datang sendiri ke sini (Pamekasan) karena ingin melihat sendiri apa yang terjadi," ujar Suprojo kepada wartawan, Sabtu (4/10/2014).

Suprojo mengatakan, kasus ini terjadi karena adanya penekanan pimpinan terhadap anggota. Penekanan juga dilakukan dalam bentuk teguran. Pimpinan yang tidak puas terhadap kinerja anggota selalu menanyakan hasil kepada anggota.

"Teguran merupakan bentuk tugas dari seorang pimpinan. Dan wajar bila pimpinan menanyakan hal itu," ujar Suprojo.

Suprojo menambahkan, mungkin evaluasi yang kurang dari pimpinan membuat sejumlah anggota yang tidak puas. Sehingga anggota meluapkannya dengan melakukan aksi unjuk rasa.

Suprojo tetap akan memproses kasus tersebut. Pihak-pihak yang terlibat baik anggota maupun perwira akan menjalani pemeriksaan oleh propam.

"Kami yakin kasus ini tidak akan berkepanjangan," lanjut Suprojo.(dtk/mk)

0 komentar: