Hosting Unlimited Indonesia

Atap SMPN 1 Sampang Ambruk, Guru Dan Siswa Luka-Luka

Written By Unknown on Saturday, November 29, 2014 | Saturday, November 29, 2014

Atap Ruang Guru SMPN 1 Sampang Yang Ambruk
Sampang (Metro Kalimantan) - Tiga ruangan di SMPN 1 Kabupaten Sampang, Jawa Timur, ambruk. Sebanyak 18 orang terluka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat, Sabtu (29/11/2014).

Kegiatan belajar mengajar berlangsung di bangunan bercat hijau dan putih itu. Tiba-tiba, atap di tiga ruangan ambruk. Yaitu ruang kelas VII G dan VII H, serta satu ruang guru.

Reruntuhan atap mengenai belasan siswa yang tengah belajar. Akibatnya, 16 siswa terluka. Kepala Sekolah, Mohammad Roib, mengalami luka serius di kepala. Sedangkan guru Sri Mawarni mengalami luka di bahu dan kakinya.

Polisi yang mendapat laporan langsung mengevakuasi korban. Prajurit TNI pun membantu proses evakuasi. Seluruh korban dibawa ke unit gawat darurat Rumah Sakit Daerah Sampang.

"Pertamanya cuma belajar seperti biasa. tiba-tiba pas mau istirahat, ada bunyi seperti truk jatuh. Saya kira truk. Tapi pas dilihat bangunan roboh. Waktu dilihat lagi, banyak anak-anak yang belum keluar (dari ruangan)," kata Bagus Indra, siswa kelas IX B.

Sementara di luar pagar, para orangtua cemas dengan kondisi anak-anak mereka yang bersekolah di SMPN 1 Sampang itu. Beberapa orangtua juga langsung mendatangi rumah sakit untuk mengetahui kondisi korban.

Polisi kemudian memberikan tanda larangan memasuki lokasi. Polisi meminta warga menjauhi lokasi. Kegiatan belajar mengajar dihentikan.(metronews/mk-05)

0 komentar: