Hosting Unlimited Indonesia

Sekolah Harus Bebas dari Pungli

Written By Unknown on Friday, November 28, 2014 | Friday, November 28, 2014

Mendikbud Anies Baswedan
Jakarta (Metro Kalimantan) -  Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar Menengah, Anies Baswedan, menegaskan sekolah harus bebas dari pungutan liar (pungli). Dalam bentuk apapun.

"Sekolah-sekolah itu memang harus bebas dari pungli," tegas Anies usai melaporkan harta kekayaan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (28/11/2014) petang.

Menurut Anies, Kemebudikdasmen berjanji menindak sekolah yang masih melakukan pungli. Anies pun meminta bantuan masyarakat untuk melaporkan semua bentuk pungli yang dialami masyarakat.

"Nah sekerang tinggal penertibannya. Saya melihat satu penertiban itu dijalankan pemerintah tapi dari masyarakat juga dilakukan. Jadi dengan begitu kita bereskan bersama-sama," sebut dia.

Anies pun menerangkan, Kementerian Pendidikan kini tengah menyiapkan formula untuk mengatasi pungli. Anies berharap, langkah itu dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

"Insya Allah dalam beberapa minggu ke depan kita akan siapkan bagaimana caranya supaya tidak berulang. Mumpung masih awal. Jadi jangan sesudah kejadian baru dilakukan," tegas dia.(metronews/mk-05)

0 komentar: