Hosting Unlimited Indonesia

Suami Istri Tewas Terpanggang

Written By Unknown on Friday, November 7, 2014 | Friday, November 07, 2014

Dua Orang Tewas Dalam Kebakaran di Sampit
Sampit (Metro Kalimantan) -  Pasangan suami istri(pasturi) H Husdiansyah (70) bersama istrinya Hj Lina (65) terpanggang hidup-hidup saat terjadi kebakaran  di Jalan Ir Juanda gang Rambai Tiga Sampit . Selan itu, juga menghanguskan empat rumah dan satu kios warnet. Kebakaran yang menghebohkan itu terjadi pada Kamis (6/11) dini hari.

Rumah yang terbakar diantaranya milik  Erna, Yanti, Hj Darsiah serta milik Hj Lina beserta kios warnetnya.  Untuk kedua korban  meninggal dunia sendiri ditemukan didalam kamar  dengan kondisi cukup mengenaskan. Api berhasil dipadamkan sekitar dua jam olah pemadam kebakaran milik pemerintah maupun swasta.

Menurut salah seorang warga setempat H Tata, berawal saat ingin menutup pintu, tiba-tiba ada suara tangisan histeris sambil berteriak kebakaran. Merasa binggung dan panik mencoba mencari sumber suara tersebut. Betepa terkejutnya tepat didepan dang dekat rumahnya api membakar lima bangunan milik. Beberapa warga berusaha memberikan bantuan dengan memadamkan menggunakan alat seadanya. Kala itu api serta angin yang cukup besar sehingga tidak mampu memadamkan.

“Kami saat itu kebingungan dan tidak tahu lagi harus berbuat apa. Hanya dengan alat seadanya menyiram api tetapi tidak membuahkan hasil,”katanya.

Selang beberapa jam, tiba-tiba salah seorang bernama Wardi berteriak bahwa kakaknya bernama H Husdiansyah bersama istrinya Hj Lina  masih berada didalam kamar. Petugas yang mendapatkan informasi  langsung mencoba mencarinya. Setelah diketahui lokasi tempat tidurnya, ternyata benar dua jenazah ditemukan dengan kondisi sudah terbakar serta posisi yang berdekatan. Tangisanpun tak terbendung kembali, tanpa menunggu lama jenazah langsung dibawa ke kamar jenazah RSU Dr Murdjani Sampit untuk dilakukan visum.

Sementara itu Kapolres Kotim AKBP Himawan Bayu Aji melalui Kasat Reskrim AKP R Andri Samudra Yudhapatie ,saat ini polisi masih melakukan pendalaman terhadap kejadian kebakaran tersebut. Beberapa saksi juga sudah dilakukan pemeriksaan untuk mengeetahui penyebab kejadiannya. Sedangkan untuk mengetahui api berasal pihaknya masih melakukan penyelidikan serta mengumpulkan beberapa barang bukti.

“Kami masih menelusuri serta mencari tahu sumber api darimana, karena beberapa saksi masih dilakukan pemeriksaan. Kami juga sudah melakukan olah lokasi kejadian untuk mengetahui yang  sebenarnya,”ujarnya. (kaltengpos/mk)

0 komentar: