Hosting Unlimited Indonesia

Bambang Alamsyah Diperiksa KPK di Brimobda Kalsel

Written By Unknown on Saturday, April 25, 2015 | Saturday, April 25, 2015

Bambang Alamsyah Bupati Tanah Laut Kal-Sel (Ant)
Jakarta (Metro Kalimantan) - KPK memeriksa Bupati Tanah Laut, Kalsel, Bambang Alamsyah di Brimobda Kalsel, Kamis (23/4). Pemeriksaan tidak dilakukan di Kantor KPK karena terkait dengan penggeledahan dan penyitaan di sejumlah tempat khususnya di rumah dinas Bupati Tanah Laut, Rabu (22/4).

"Pemeriksaan dilakukan di sana karena  sehari sebelumnya ada penggeledahan dan penyitaan sejumlah dokumen di sana," kata Kabag Pemberitaan dan Publik Priharsa Nugraha, di Kantor KPK, Jumat (24/4).

Pemeriksaan terhadap Bambang yang didahului dengan penggeledahan dan penyitaan merupakan bagian dari rangkaian penyidikan terhadap mantan Bupati Tanah Laut Adriansyah, yang ditangkap di Sanur, Bali, Kamis (9/4) setelah menerima suap dari pengusaha Andrew Hidayat.

Bambang sendiri merupakan anak kandung Adriansyah yang sebelumnya telah menjabat sebagai Bupati Tanah Laut selama dua periode. Diketahui, Bambang bakal kembali diperiksa sebagai saksi pada pekan depan.

Priharsa mengatakan, selain memeriksa Bambang, KPK juga memeriksa empat pegawai pada Pemkab Tanah Laut. Pemeriksaan dilakukan selama 6 jam terkait dengan mekanisme pemberian izin usaha di Tanah Laut dan sejumlah dokumen yang disita.

Disinggung apakah nantinya Bambang bakal menjadi tersangka baru dalam perkara suap Adriansyah, Priharsa tidak dapat memastikannya karena hal itu merupakan domain penyidik. Namun dirinya menegaskan, KPK masih fokus pada penyidikan terhadap dua tersangka kasus tersebut yakni, Adriansyah dan Andrew Hidayat.

"Penyidik masih fokus pada dua tersangka, dan semuanya masih berstatus sebagai saksi," ujarnya (Sp/mk03)

0 komentar: