Hosting Unlimited Indonesia

Dolly Rusuh Karena Pasang Papan Nama

Written By Unknown on Sunday, July 27, 2014 | Sunday, July 27, 2014

Plank Papan Nama Yang dibakar Massa
Surabaya - Upaya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menutup lokalisasi Dolly dan Jarak terus mendapat perlawanan.

Pemasangan rambu atau papan pengumuman 'Kelurahan Putat Jaya, Kampung Bebas Lokalisasi Prostitusi' berlangsung rusuh, Minggu (27/7/2014).

Warga Dolly dan Jarak menentang, bahkan melakukan pembakaran pemasangan papan pengumuman di ujung Jalan Jarak. Awalnya ratusan warga membakar ban di tengah jalan sebagai aksi penolakan rencana pemasangan.

Sejumlah anggota Satpol PP pun berusaha memadamkan ban yang dibakar itu dengan tabung pemadam. Namun warga marah, akhirnya melawan dan berusaha mengusir satpol.

Warga kemudian juga melempari polisi dan satpol dengan batu. Massa pun berhadap-hadapan. Polisi yang dilempari batu pun berusaha mundur. Beberapa tembakan gas air mata pun diluncurkan ke arah massa sehingga kocar kacir. Ketegangan itu tak berlangsung lama.

Sebuah papan pengumuman yang belum dipasang dan berada di tengah taman pun diambil warga. Papan itu lantas dibakar massa. Sementara pemasangan papan di ujung Jalan Girilaya berjalan lancar tanpa ada perlawanan.

Pemasangan papan atau rambu itu menindaklanjuti deklarasi penutupan lokalisasi Dolly dan Jarak. Sebenarnya polisi yang dikerahkan untuk mengawal pemasangan mencapai 500 personil.(dtk/mk)

0 komentar: