Hosting Unlimited Indonesia

30 Tahun Rusak Baru Sekali Diaspal

Written By Unknown on Sunday, March 16, 2014 | Sunday, March 16, 2014

Jalan RK Ilir Yang Rusak selama 30 Tahun
Banjarmasin - Infrastruktur jalan yang rusak seperti yang dialami warga di Jalan Muning Rt 14, Jalan RK Ilir Ujung Rt 21, dan Jalan Laksana Intan Rt 15 hingga kini masih belum tersentuh perbaikan.

Ironisnya berdasarkan pengakuan warga petugas beberapa kali sudah datang memfoto, mengukur sampai mendata jalan yang rusak, nyatanya sampai hari ini masih nilil.

"Rusaknya hampir 30 tahun lebih dan pernah diaspal sekali, rusak tak pernah diaspal lagi, rusaknya gara-gara banjir kemudian banyaknya truk penganggut sapi, es, semen, dan barang-barang industri," kata Fitria (45) warga RK Ilir Rt 21, Minggu (16/3/2014).

Jalan dengan panjang 500 meter tersebut bisa dibilang rusak parah, selain aspalnya sudah hilang, juga banyak lobang sehingga warga terpaksa menguruk batu untuk menutupi lobang.

"Perbaikan selama ini dilakukan oleh warga sendiri mulai 4 sampai 5 kali, disemen, pasir dan batu, itu duit pribadi warga," katanya.

Terpisah, Kabid Jalan Bina Marga Kota Banjarmasin, H Rustam mengatakan pihaknya akan segera turun dalam minggu ini untuk meninjau.

"Kalau memang perlu cepat akan dimasukkan ke Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) atau rusak parah maka akan menggunakan anggaran peningkatan jalan lingkungan," kata H Rustam(Elhami/bp/
mk)

0 komentar: