Hosting Unlimited Indonesia

Oknum Wartawan Dan Dosen Jadi Bandar Sabu-Sabu

Written By Unknown on Sunday, March 16, 2014 | Sunday, March 16, 2014

Ilustrasi Sabu-sabu
Medan - Satuan Reserse Narkoba Polresta Medan berhasil membongkar sindikat pemasok dan pengedar narkotika jenis sabu sabu.

Sejumlah barang bukti narkotika dan bahan pembuat sabu sabu disita dari enam orang tersangka dari dua tempat berbeda di Kota Medan Minggu sore (16/3/2014).

Kasat Narkoba Polresta Medan Kompol Doni Alexander mengatakan, tiga dari enam orang tersangka merupakan wartawan media online dan dosen di salah satu perguruan tinggi negeri di Kota Medan. 

Dari para tersangka petugas menyita barang bukti 3 kilogram epidrin dan kafein yang merupakan bahan utama pembuat sabu sabu.

Epidrin dan kafein tersebut hanya bisa beredar jika memiliki izin dari Menteri Kesehatan, selain itu petugas juga menyita daun ganja kering seberat 3 kilogram.

“Kasus ini terungkap berdasarkan laporan masyarakat kepada petugas yang kemudian menyamar sebagai pembeli bahan pembuat sabu sabu. Petugas kemudian melakukan penyelidikan dan menangkap ke enam orang tersangka beserta barang bukti,” ungkap Doni.

Aparat Satuan Narkoba Polresta Medan, kata Doni, masih akan melakukan pengembangan terhadap kasus ini untuk mengungkap jaringan yang lain.

Sementara ke enam tersangka akan dijerat dengan Undang-undang narkotika dengan ancaman hukuman penjara diatas lima  tahun.  (sms/mk)

0 komentar: