Hosting Unlimited Indonesia

Effendi Simbolon: Koalisi KMP Seperti Kartel

Written By Unknown on Sunday, November 2, 2014 | Sunday, November 02, 2014

Politikus PDIP Effendi Simbolon. (Foto:Antara)
Jakarta (Metro Kalimantan) -  Koalisi Merah Putih (KMP) menguasai seluruh unsur pimpinan di DPR. Namun, Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yang merasa kecewa mengeluarkan mosi tidak percaya untuk pimpinan DPR, sehingga munculnya pimpinan DPR tandingan.

Anggota DPR dari Fraksi PDIP Effendi Simbolon menilai penguasaan unsur pimpinan oleh KMP, membuat koalisi pendukung Prabowo itu bukan lagi dianggap sebagai koalisi, melainkan sebuah kartel yang telah menguasai parlemen.

"Ini (KMP) sudah seperti kartel bukan lagi koalisi, kartel yang sangat berbahaya," kata Effendi Simbolon dalam polemik dengan topik 'Politik Ribut DPR' di Warung Daun, Jalan Cikini Raya, Sabtu (1/11/2014).

Menurutnya, KIH sangat serius mengeluarkan mosi tidak percaya dan membentuk pimpinan DPR tandingan untuk menagkis "serangan" dari KMP di parlemen.

"Kami serius mengeluarkan mosi tidak percaya ini untuk melabrak semuanya," ujar dia.

Effendi menilai, pimpinan DPR yang saat ini dikuasai oleh lima fraksi dari Koalisi Merah Putih tidak adil dan konsisten dalam mengambil keputusan. Karena itulah, KIH memilih membuat DPR tandingan dan menjalankan dewan rakyat itu sendiri.(metronews/mk)

0 komentar: