Hosting Unlimited Indonesia

Pelecehan di THM di Tindaklanjuti

Written By Unknown on Tuesday, March 4, 2014 | Tuesday, March 04, 2014

BANJARMASIN – Beberapa wanita pemandu lagu yang menjadi korban pelecehan pihak manajemen Tempat Hiburan Malam (THM) The Peak Golden Tulip, kembali mendatangi Polda Kalsel, Senin (3/2) siang. Kedatangan mereka untuk menanyakan mengenai perkembangan laporan yang mereka buat belum lama tadi.

Para pemandu lagu yang juga didampingi penasehat hukum Rully Fahriza SH langsung menemui Kanit III Subdit 4 Tenaga Kerja (Naker) Perlindungan Perempuan dan Anak Kompol Yudi yang menangani laporan tersebut.

Pihak kepolisian menyatakan akan menindaklanjuti atas laporan para korban dengan melakukan penyelidikan sebagai tahap awal. “Untuk kasusnya akan kita tindaklanjuti sesuai dengan surat perintah penyelidikan (sprinlid), dan tahap pertama kita akan memintai keterangan para korban,” katanya.

Menurutnya,  pihaknya tidak bisa begitu saja menyimpulkan, sebab untuk mencari tahu kebenaran perlu adanya penyelidikan terlebih dulu untuk mengumpulkan data dan keterangan terkait laporan yang dibuat korban.

“Kita tidak bisa begitu saja menyimpulkan tanpa melakukan penyelidikan, terkecuali dalam penyelidikan nanti  bukti bukti cukup kuat hingga status kasusnya ditingkatkan kepenyidikan baru bisa ditetapkan tersangkanya,” ungkap Yudi.

Selain menanyakan perkembangan kasusnya, para korban itu juga menyampaikan surat kuasa pendamping dari penasehat hukum kepada penyidik, dan dengan adanya penasihat hukum diharapkan penyidik bisa menghubungi penasihat hukum mereka kalau memang diperlukan untuk dimintai keterangan.

“Saya berterima kasih kepada pihak Polda Kalsel, yang telah menangani kasus ini, dan saya sebagai penasihat hukum para korban akan memperjuangkan hak hak korban untuk mendapatkan keadilan, dan harapan saya dalam kasus ini polisi bisa melakukan penyelidikan dengan baik demi tegaknya keadilan.

Karena sesuai dengan laporan yang dibuat korban telah dilecehkan dalam undang undang cukup jelas dan mudah mudahan pelakunya mendapatkan hukuman yang setimpal,” jelas Rully.

Diberitakan sebelumnya empat orang wanita pemandu lagu THM The Peak Golden Tulip melaporkan pelecehan yang dilakukan oleh pihak manajemen pada saat rekrutmen karyawan. (gmp)
 

0 komentar: