Hosting Unlimited Indonesia

Kasus Bansos Jangan Jadi Sapi Perahan

Written By Unknown on Friday, April 25, 2014 | Friday, April 25, 2014

Kejati Memberikan Arahan kepada Pendemo
Banjarmasin -  Kasus bansos yang hingga kini belum ada kelanjutannya, menjadi perhatian dari masyarakat. Karena itu ratusan orang  yang tergabung dalam sejumlah organisasi masyarakat mendatangi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalsel untuk menyampaikan aspirasi, Rabu (23/4) sekitar pukul 09.00 Wita.

Tuntutan mereka agar kasus tersebut segera dituntaskan. Mereka menginginkan Kejati Kalsel jangan melempem dan bersikap seperti ketika awal menetapkan tersangka. “Saat ini kita melihat Kejati kalsel tidak ada lagi gerakan  dalam menangani kasus dugaan korupsi dana Bansos, jangan jangan jadi sapi perahan” kata Din Jaya,  koordinator penanggung jawab aksi tersebut.

Menurutnya, meskipun tim penyidik dari pihak Kejati Kalsel sudah melakukan pemeriksaan,  baik terhadap tersangka dan puluhan saksi termasuk saksi dari anggota dewan, namun sayangnya hingga sekarang belum juga ada kejelasannya.

Padahal,  kata Din lagi, dugaan dana bansos yang diselewengkan nilainya sangat besar. Menurutnya tim penyidik seharusnya sudah dapat mengetahui bagaimana proses pencairan dana bansos tersebut, sehingga penanganan kasus tidak sampai berlarut-larut seperti ini.

“Pihak penyidik saat melakukan penggeledahan ada menemukan sejumlah bukti mulai dari proposal dan puluhan stempel,” tambah Din Jaya.

Sementara itu, Kepala Kejati Kalsel Nasruddin mengatakan pihaknya tidak melemah sedikit pun dalam menangani kasus dugaan bansos tersebut. Lambatnya penanganan kasus tersebut lantaran pihaknya masih belum menerima hasil audit BPKP.

“Kejati tetap melakukan pemeriksaan terhadap kasus bansos akan tetapi untuk  perhitungan kerugian negara belum selesai di hitung oleh BPKP," ujarnya.

Menurut Nasruddin, pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPKP akan tetapi kapan selesainya hasil audit masih belum diketahui. “Jika tidak percaya silakan bisa datang ke BPKP,” imbuhnya.

0 komentar: