Hosting Unlimited Indonesia

Jalan Negara Menuju Batulicin Ditanami Pisang

Written By Unknown on Thursday, June 12, 2014 | Thursday, June 12, 2014

Jalan Negara Yang ditanami Pohon Pisang
Batulicin - Perencanaan pemerintah daerah bahwa jalan menuju dari Banjarmasin ke Tanah bumbu akan mulus sebelum mendekati bulan puasa, ternyata tampak dilapangan bertolak belakang dengan apa yang diucapkan Gubernur Kalimantan Selatan, ini terliat dari kondisi jalan yang rusak dan tak kunjung diperbaiki, di KM 170 Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu.

Sejumlah Warga Desa Sinar Bulan Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu yang sangat merasakan kerusakan jalan tersebut akhirnya menanam pohon pisang di tengah jalan Propinsi KM 170.

“Penanaman pohon pisang ini dilakukan warga karena jalan tak kunjung diperbaiki. Selain itu di sini sangat  rawan terjadi kecelakaan,” kata Udin  warga desa sinar bulan, melalui Telpon Rabu (11/6/2014).

Kami sangat mengharapkan agar pemerintah Kabupaten, Propinsi maupun kepanjangantangan dari pemerintah pusat melalui Balai Kementerian PU agar secepatnya melakukan perbaikan.

“Kami tidak ingin terjadi kecelakaan yang sampai merenggut nyawa, karena disini sudah sering masyarakat yang terjatuh, kalau sampai seperti itu kemana kami akan menuntut pertanggung jawabannya, kami minta  jalan ini sesegera mungkin diperbaikan, karena kondisinya sudah sangat parah,” ujar beberapa warga.

Ketika dikonfirmasi dengan kepala bidang yang membawahi wilayah tersebut Ir. Mutaal Baderun,
kamis (12/06)  mengatakan bahwa sementara ini kami lakukan perbaikan sementara dengan menutup jalan berlubang dengan agregat dan kami masih menunggu alat dengan beban 8 Ton, karena daerah tersebut harus dipadatkan dulu baru bisa dilakukan pengaspalan.

Muta'al menambahkan bahwa bahwa disana belum ada drainase dikiri kanan jalan sehingga air langsung ke tengah jalan sehingga mempercepat kerusakan jalan, ditambah banyaknya angkutan truk yang melebihi daya angkut sehingga memperparah kerusakan jalan.

Tahun ini kami hanya bisa menganggarkan untuk perbaikan jalan tersebut sebanyak Rp. 2 Miliar jadi mungkin hanya sebagian saja yang diperbaiki, terutama yang rusak parah, kata Munta'al melalui Telepon.(mk) 


0 komentar: