Hosting Unlimited Indonesia

Kolam Renang Antasari Diresmikan Kasad

Written By Unknown on Monday, June 9, 2014 | Monday, June 09, 2014

Kasad TNI AD Jenderal Budiman Dan Unsur Muspida
Banjarbaru - Kolam renang Antasari Kodam VI Mulawarman berstandar internasional di Banjarbaru akhirnya diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Budiman, Senin (09/06/2014).

Kolam renang yang dibangun di atas lahan seluas 5,7 hektare di A Yani km 31 Guntung Payung samping Panti Asuhan Wiyata Kartika Putra ini akan menjadi kolam renang kebanggaan Kalsel yang tak hanya menjadi sarana hiburan olahraga tapi juga sebagai tempat menempa atlit Banjarbaru dan ajang kejuaraan renang nasional.

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Dicky Wainal Usman, menyatakan pembangunan kolam renang terbut dibangun hanya dalam waktu 3 bulan sejak Maret dengan mengerahkan tenaga prajurit TNI.

"Kolam renang ini dibangun sedemikian rupa sehingga berstandar internasional. Selain untuk menempa profesional prajurit kemampuan berenang juga untuk hiburan olahraga masayarakat dan mencetak atlet renang dan menjadi tempat kejuaraan renang nasional. Semoga ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,"ucap Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Dicky Wainal Usman.

Kasad TNI Jenderal Budiman, mengatakan  pembangunan kolam renang di tanah gambut tentu memerlukan konstruksi yang khusus. Kelas biasa saja memerlukan 6 bulan apalagi kelas standar internasional. Kolam renang untuk pembinaan fisik prajurit sangatlah penting. Kolam renang ini sebaiknya digunakan untuk seluruh masyarakat Kalsel. Kalau bisa jadi sarana rekreasi yang indah, green hijau, silakan dimanfaatkan. Menjadikan kembali Kalsel berprestasi bidang renang,"ucap Kasad TNI Jenderal Budiman.

Hadir dalam acara peresmian kolam renang, Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin, Walikota Banjarbaru, HM Ruzaidin Noor, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Machfud Arifin dan jajaran, Danrem 101 Ant Kol Suharjono, Danlanud Sjamsudin Noor Letkol (Pnb) Esron SB Sinaga, dan Ketua DPRD Kalsel Nasib Alamsyah yang juga Ketua Persatuan Renang Indonesia (Persi) Kalsel

0 komentar: