Hosting Unlimited Indonesia

SMAN 1 Danau Panggang Amuntai Ambruk

Written By Unknown on Monday, June 2, 2014 | Monday, June 02, 2014

SMAN 1 Danau Panggang Amuntai Ambruk
Amuntai - SMAN 1 Danau Panggang Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Amuntai ambruk  jam 22.00 Wita Jumat  (30/5), adapun ruangan yang ambruk adalah ruang kelas XII, untungnya dalam kejadian tersebut tidak ada siswa,karena waktu kejadian malam kata penjaga sekolah.

Syarifani Kepala sekolah SMAN 1 Danau Panggang mengatakan kejadian ambruknya ruang kelas XII sebanyak dua ruangan kelas,yang mana ambruknya kelsa tersebut terjadi secara perlahan, yang mana diawali dengan miringnya bagian dinding di ruang kelas XII paling ujung, disusul kemudian plapon yang mulai retak dan pecah karena dari kalsiboad, lantai keramik mulai pecah, ini mulai terasa pada hari Rabu(28/5).

Kepala sekolah menambahkan miringnya posisi kelas XII menjadi satu dengan ruang kelas lainnya, sehingga pada saat terjadi ambruk, kelas yang lainnya ikut juga ambruk sehingga dua ruang kelas XII.

Dua ruang kelas XII ini dibangun tahun 2009 oleh Dinas Pendidikan Provensi Kalimantan Selatan atau dana dari APBD Provensi.Untungnya ruang kelas XII siswa nya baru saja lulus semua sehingga  kegiatan sekolah tidak ada lagi dilakukan diruang kelas tersebut.

kami hanya mengharapkan kepada Dinas Pendididkan setempat agar segera membangunkan ruang kelas baru agar siswa yang baru naik ke kelas XII bisa menempati ruang baru, hal ini sudah kami sampaikan kedinas pendidikan, kata Syarifani.

Mengenai Ambruknya dua ruang kelas XII SMAN 1 Danau Panggang, Kepala Dinas Pendidikan Hulu Sungai Utara (HSU) Hery Pryianto langsung menanggapi dengan mengatakan bahwa bangunan tersebut dibagun diatas lahan rawa sehingga rawan akan ambruk, tetapi kami akan secepatnya melakukan perbaikan, kami telah menurunkan tim kelapangan melihat kondisi ruang kelas XII yang ambruk tersebut. (ags)   


0 komentar: