Hosting Unlimited Indonesia

Korban Terakhir Lagi Berpelukan

Written By Unknown on Thursday, July 31, 2014 | Thursday, July 31, 2014

Korban Syahrani dan Anaknya M Gunem
Kapuas (Metro Kalimantan) - Setelah tiga hari melakukan pencarian terhadap sisa  dua korban yang belum ditemukan akhirnya membuahkan hasil, dua korban tenggelamnya kapal  feri penyeberangan Panamas-Kualakapuas akhirnya ditemukan. Kedua korban yakni  Syahrani (22) dan anaknya M. Gunem (1.5) ditemukan sekitar 1 km dari tempat tenggelamnya kapal feery disungai kapuas.

Penemuan dua korban terakhir kapal ferry penyeberangan dari Panamas Ke Kapuas yang tenggelam, Kamis (31/7/2014),mengakhiri pencarian, seluruh korban hilang ditemukan dalam keadaan sudah menjadi mayat.

Saat  kedua korban terakhir ditemukan, Syahrani (22) masih mendekap buah hati mereka M Gunem (1,5), mereka berdua kelihatan berpelukan erat karena gunem masih dalam gendongan ayahnya, para penyelamat terharu akan penyelamatan sang ayah terhadap anaknya walaupun mereka berdua telah meninggal kata  Rahman salah satu tim peyelamatan.

Dengan penemuan dua korban terakhir maka lengkaplah jumlah korban dari total keseluruhan 70 orang, 52 orang selamat dan 18 orang telah meninggal dunia.

Setelah semua korban ditemukan , Pemerintah Daerah Kapuas memberikan santunan terhadap korban tenggelamnya kapal ferry  penyebrangan Panamas-Kualakapuas, untuk korban meninggal dunia mendapat santunan sebesar Rp 20 juta, korban yang dirawat di rumah sakit Rp 5 juta, dan korban selamat dengan luka ringan tanpa perawatan rumah sakit Rp 2.5 juta.

Pemberian santunan dilakukan di Gedung Wanita Lawang Kameluh. Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat. "Kami memberikan bantuan ini setelah kami lakukan pendataan kepada  para penerima bantuan atau ahli waris yang sah," kata, Kadisnakersos Kualakapuas, Dani.
(gaya wijayo)
.

0 komentar: