Hosting Unlimited Indonesia

Pernyataan Mahfud MD yang Mengaku Tak Bisa Menangkan Prabowo-Hatta

Written By Unknown on Sunday, July 20, 2014 | Sunday, July 20, 2014

Machfud MD
Jakarta - Pernyataan Ketua tim Pemenangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Mahfud MD yang disiarkan stasiun televisi Metro TV membuat heboh media sosial. Maklum dalam salah satu kalimat pernyataannya, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu mengaku tidak berhasil memenangkan Prabowo-Hatta.

"Kalau saya sebagai tim kampanye nasional pemilu sudah selesai saya kembalikan mandat, saya sudah tidak berhasil memenangkan Prabowo-Hatta," kata Mahfud kepada Metro TV, Minggu (20/7/2014). Video wawancara Mahfud itu kemudian diunggah ke youtube.

Namun ketika dikonfirmasi wartawan, Mahfud mengatakan pernyataan tersebut bukan bentuk pengakuan bahwa Prabowo-Hatta kalah di pilpres.

"Saya tidak mengatakan Prabowo-Hatta kalah. Yang saya katakan, tugas saya sebagai tim kampanye nasional sampai tanggal 22 Juli, setelah KPU menetapkan hasil pilpres. Setelah itu saya tidak bisa mengantarkan (Prabowo-Hatta) ke Mahkamah Konstitusi, itu tugas tim hukum," kata Mahfud kepada wartawan, Minggu (20/7/2014).

Menurut Mahfud, jika Prabowo-Hatta kalah tentu akan mengajukan gugatan ke MK. Begitu juga jika menang dia akan menghadapi gugatan di MK dari pihak Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Kalau terjadi sengketa hukum, itu bukan tugas saya. Tapi tugas tim hukum," kata Mahfud. Apalagi sebagai mantan ketua, Mahfud tidak bisa beracara di MK.(dtk/mk)

0 komentar: