Hosting Unlimited Indonesia

Rekam Jejak Calon Menteri Sudah Diserahkan KPK Dan PPATK

Written By Unknown on Sunday, October 19, 2014 | Sunday, October 19, 2014

Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo meminta PPATK dan KPK untuk menelusuri rekam jejak 43 nama calon menterinya. Hari ini, hasil penelusuran itu sudah diserahkan pada Jokowi.

"Dari PPATK langsung diberikan oleh ketuanya ( M Yusuf)," kata mantan Deputi Tim Transisi Andi Widjajnto di Rumah Dinas Gubernur DKI, Jl Taman Suropati, Jakpus, Minggu (19/10/2014).

Andi mengatakan M Yusuf langsung menemui Jokowi untuk menyerahkan hasil penelusuran PPATK untuk 43 nama calon menteri yang diserahkan pada Jumat (17/10) lalu. Selain PPATK, Jokowi juga disebut Andi sudah bertemu dengan pimpinan KPK dan menerima hasil penelusuran.

"KPK juga sudah memberikan.‎ Beliau (Jokowi) ketemu dengan pimpinan-pimpinan KPK di suatu tempat bukan di sini (rumdin) untuk menjaga independensi KPK," ucapnya.

Pertemuan itu dikatakan Andi hanya dihadiri pimpinan KPK dan Jokowi. Namun, ia enggan menyebutkan siapa saja pimpinan KPK yang bertemu Jokowi.

"Kami tidak tahu siapa yang bertemu dari pimpinan KPK. Karena kami tidak ikut dalam pertemuan itu," sambungnya.

Dengan diserahkannya nama-nama tersebut, pelantikan kabinet Jokowi-JK tetap diagendakan pada tanggal 21. " ‎Tidak ada perubahan dengan pelantikan. Kami menyiapkan kalau akan diumumkan," pungkasnya.(dtk/mk)

0 komentar: