Hosting Unlimited Indonesia

Nama Menteri Jokowi JK Beredar

Written By Unknown on Monday, October 20, 2014 | Monday, October 20, 2014

Jakarta - Daftar nama calon menteri yang disetor tim transisi ke KPK dan PPATK beredar. Sejumlah nama politisi, polisi, hingga profesional nongkrong di daftar itu. Dari sebagian daftar nama yang beredar itu dikabarkan mendapat catatan dari KPK dan PPATK.

Karenanya, penting bagi Jokowi-JK memilih menteri yang tak bermasalah dan memiliki rekam jejak yang baik.

"Pemerintahan Jokowi harus mampu mengolah harapan rakyat menjadi energi bagi kerja pemerintahan. Dari gelagatnya, rakyat tidak semata berharap, tetapi mereka juga ingin menjadi subjek yang dapat berperan aktif terlibat menyukseskan kerja pembangunan. Ini modal awal yang mahal harganya," jelas pengamat politik UGM, Arie Sudjito, Senin (20/10/2014).

Menurut Arie, pemerintahan Jokowi tentu tidak hanya menjawab kebutuhan pemilihnya, namun dipastikan demi kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Babak baru bakal dimulai. Jokowi Jk akan menghadapi tantangan penting yakni menjalankan program-programnya sesuai janji kampanye Pilpres," urai dia.

Tentunya hanya calon menteri yang terbaik yang bisa mewujudkan progaram Jokowi JK. Jadi tak disibukkan oleh kredibilitas menteri di mata publik.

"Tri sakti, Nawacita sebagai prioritas program serta 42 janji yang pernah disampaikan saat kampanye menjadi memori publik, yang terus dicatat sebagai komitmen nasional. Dokumen itu bakal diuji dalam kerja dan tindakan konkrit, ditunggu masyarakat," tutup Arie.

Berikut nama-nama calon menteri itu:

- Eva Sundari
- Anis Baswedan
- Muhaimin Iskandar
- Komjen Pol Budi Gunawan
- Hamid Awalludin
- Syafrudin
- Tjahjo Kumolo
- Pramono Anung
- Puan Maharani
- Yunus Husein
- Hasto Kris.
- Mas Achmad Santosa
- Darmin Nasution
- RJ Lino
- Dr. Anwar‎
- Ignasius Jonan

Kabarnya dari nama yang disetor tim transisi itu ada yang diberi catatan oleh PPATK dan KPK. Sayangnya belum ada posisi menteri yang diperuntukkan untuk nama-nama ini. Hanya nama saja yang tertulis. Jokowi-JK akan memiliki 4 menteri koordinator dan 33 pos menteri. Belum ada kabar dari KPK dan PPATK nama mana saja yang mendapat catatan.(dtk/mk)

0 komentar: