Hosting Unlimited Indonesia

3 Fraksi Dituding Lemahkan KPK, Jika Tak Hadir

Written By Unknown on Tuesday, December 2, 2014 | Tuesday, December 02, 2014

Rapat DPR RI dengan KPK
Jakarta (Metro Kalimantan)  -  Komisi III DPR menjadwalkan pemilihan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (3/12). Pemilihan kemungkinan tidak akan diikuti tiga fraksi yakni Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP), Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), dan Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Fhanura). Sebab, anggota dari ketiga fraksi itu belum juga mengikuti rapat di Komisi III.

Wakil Ketua Komisi III, Benny K Harman tidak mempermasalahkan jika tiga fraksi tak akan hadir pemilihan. “Biar saja tak hadir. Kita lanjut saja, kan ada mekanismenya. Kalau memang tak hadir, berarti mereka menghambat kerja KPK. Perlemah KPK,” kata Benny di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (2/12).

Dia menyatakan, hingga saat ini belum ada perubahan penjadwalan pemilihan. “Kita lanjutkan, karena sudah dijadwalkan. Enggak tahu nanti sore atau malam nanti (ada perubahan jadwal atau tidak),” tegas politikus Partai Demokrat ini.

Menurutnya, Komisi III akan memilih satu dari dua nama calon pimpinan KPK. “Wajib memilih satu nama. Dua orang yang diajukan ke dewan adalah putra terbaik bangsa,” pungkasnya.

Sekadar informasi, dua nama calon pimpinan yang bakal dipilih ialah Busyro Muqqodas dan Roby Arya Brata. Busyro sendiri masih tercatat sebagai salah satu pimpinan KPK. Masa jabatan Busyro akan berakhir pada 10 Desember 2014 (sp/mk)

0 komentar: