Hosting Unlimited Indonesia

Kader Nasdem Ditahan, Jaksa Agung Dinilai Profesional

Written By Unknown on Wednesday, December 10, 2014 | Wednesday, December 10, 2014

HB Paliudju Pakai Baju Batik
Jakarta (Metro Kalimantan) -  Jaksa Agung HM Prasetyo diyakini akan profesional dalam menangani kasus dugaan korupsi korupsi dan TPPU anggaran Pengprov Sulteng. Sekjen Partai NasDem Patrice Rio Capella percaya hukum akan berlaku adil untuk mantan Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) sekaligus bekas petinggi NasDem Sulteng HB Paliudju.

"Walaupun Jaksa Agung pernah menjadi kader partai yang sama (dengan tersangka), saya yakin hukum akan berlaku adil," kata Sekjen Partai NasDem Patrice Rio Capella dalam siaran pers tertulisnya, Selasa (9/12/2014) malam.

Rio menuturkan penyidik kejaksaan harus menjalani proses hukum terhadap Paliudju tanpa melihat asal partai politik. Meski Rio mengaku prihatin terhadap kasus dugaan korupsi, dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang menjerat mantan Ketua Dewan Pembina DPW Partai NasDem Sulteng tersebut.

Anggota DPR RI Fraksi Nasdem itu menambahkan Jaksa Agung akan menangani kasus korupsi tanpa pandang bulu. "Kalau terhadap kader kami saja begini, saya yakin Jaksa Gung juga akan bekerja tanpa melihat asal usul parpol," tandas Rio.

Sejak ditetapkan menjadi tersangka pada akhir Nopember lalu, Paliudju dipecat sebagai kader partai maupun Ketua Dewan Pembina DPW Partai NasDem Sulteng. Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulteng sendiri telah menjebloskan Paliudju ke Rumah Tahanan (Rutan) Maesa Palu, usai menjalani pemeriksaan selama lima jam pada Selasa sore.

Mayjen TNI purnawirawan itu dijerat  kasus dugaan korupsi dan TPPU anggaran Pengprov Sulteng senilai Rp21 miliar lebih, yang diduga dilakukannya saat menjabat Gubernur Sulteng 2006-2011.(metronews/mk-05)

0 komentar: