Hosting Unlimited Indonesia

Pembangunan Infrastruktur Pemda Bisa Pakai Lembaga Pembiayaan Infrastruktur

Written By Unknown on Friday, April 3, 2015 | Friday, April 03, 2015

Maket Rumah Sakit Kota Banjarmasin
Jakarta (metro Kalimantan) - Pemerintah menargetkan pelaksanaan lembaga pembiayaan infrastruktur lebih cepat menjadi awal 2017 menyusul mendesaknya kebutuhan pendanaan sektor ini dalam lima tahun ke depan.

Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro menuturkan, salah satu fokus lembaga pembiayaan infrastruktur yakni menyediakan dana khusus kepada pinjaman pemerintah daerah (pemda), khususnya untuk pembangunan infrastruktur sosial, seperti pasar, dan rumah sakit. Hal ini sebelumnya belum pernah dilakukan oleh PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

“Kita akan buat dana khusus untuk pinjaman kepada pemda. Jadi kita harapkan, bicara infrastruktur bukan yang anggarannya tidak ada. Apakah dia di swasta, pemda, bahkan pemerintah pusat harus tahu ada channel yang membiayai infrastruktur,” jelas Bambang di Jakarta, Kamis (2/4).

Seperti yang diketahui, Sarana Multi Infrastruktur ditetapkan sebagai lembaga pembiayaan infrastruktur Indonesia dengan sumber modal awal berasal dari Pusat Investasi Pemerintah (PIP). Adapun sumber pembiayaan infrastruktur lainnya, yakni melalui pembiayaan asing dalam bentuk investasi asing dan pinjaman bilateral atau multilateral.

Selian itu, pembiayaan swasta, dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk proyek infrastruktur yang bernilai komersial tinggi. Sedangkan penggunaan anggaran negara hanya untuk proyek infrastruktur dasar.

Pemerintah sebelumnya telah mengagendakan pembiayaan infrastruktur selama lima tahun ke depan sekitar Rp 5.000 triliun.(B1/mk03)

1 komentar:

Amisha said...

Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut