Hosting Unlimited Indonesia

Kejati Kalsel Kembali Periksa Saksi Bansos

Written By Unknown on Monday, March 17, 2014 | Monday, March 17, 2014


Banjarmasin - Pemeriksaan saksi kasus dugaan penyimpangan bantuan dana sosial kemasyarakatan (Bansos) pada Biro Kesra Propinsi Kalsel Tahun 2010 oleh Kejati Kalsel terus berlanjut.

Kepala Seksi Penerangan dan Hukum Kejati Kalsel, Erwan Suwarna mengatakan tiap hari kini tim penyidik akan kembali memeriksa saksi karena untuk kasus bansos masih diperlukan penambahan.

Dikatakannya, penambahan saksi untuk kasus itu diminta dari pihak masyarakat yang menerima dana bantuan sosial kemasyarakatan itu, dan penyidik membutuhkan keterangan dari mereka.

"Untuk mengkroscek dan mengetahui apakah benar atau tidak mereka menerima dana tersebut. Kali ini saksi penerima untuk lengkapi berkas epat tersagka baru," katanya, Senin (17/3/2014).

Hingga saat ini ada enam tersangka yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dana batuan sosial kemasyarakatan itu diantaranya Mahliana sebagai mantan bendahara Provinsi Kalsel, Sarmili sebagai Pejabat Pelaksana Teknik Kegiatan dalam kasus tersebut.

Selanjutnya, empat tersangka lainnya mantan pejabat utama Provinsi Kalsel diantaranya mantan sekda provinsi Kalsel H.M. Muchlis Gafuri, H. Fitri Rifani Mantan Asisten II provinsi Kalsel, mantan kepala Biro kesra Akhmad Fauzan Saleh yang kini menjabat wakil bupati Kabupaten Banjar dan mantan Kepala Biro Kesra H. Anang Bakhranie.(bpost/mk)

0 komentar: