Hosting Unlimited Indonesia

Pejabat Distanbunak Banjar Ada Menerima Dana Fiber

Written By Unknown on Monday, March 17, 2014 | Monday, March 17, 2014


kejari Martapura Geledah Distanbunak Banjar
Martapura - Penerima dana untuk pengadaan  fiber untuk pertanian dikabupaten banjar kembali diperiksa oleh Kejari Martapura hari ini mereka  memanggil sejumlah pegawai di Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan (Distabunak) Banjar.

Pemanggilan ini, terkait dengan  kemana saja dana fiber yang diterima  yang kabarnya dibagi-bagikan kepada sejumlah pegawai dinas pertanian,perkebunan dan perternakan kabupaten banjar.

Mereka yang dipanggil yakni Hj Wahidah yang sebelumnya menjabat Kasie Pengelolaan Lahaan dan Air (PLA) serta juga Husni, Agus Darmawan

Tim Kejari banjar geledah Distabunak

dan beberapa pegawai lainnya.

Setelah diperiksa oleh tim kejari Martapura mereka mengakui telah menerima dana fiber yang katanya didapat dari ketua  kelompok yang besarnya berbeda-beda. Ada yang Rp1 juta, Rp5 juta hingga Rp9 juta, tergantung berapa besaran lahan yang dibantu fiber.

"Tadi kita sudah periksa dan mereka mengakui menerima uang. Dan mereka semua bersedia mengembalikan dana tersebut. Tadi, seperti Hj Wahidah mengaku dapat bagian Rp7 juta dan bersedia mengembalikan. Cuma, Hj Wahidah minta waktu untuk mengembalikan,"kata kasi Pidsus  Kejari Martapura Tri Yulianto SH

Mengenai Nilai proyek dari Kementerian Pertanian untuk pengadaan fiber ini mencapai Rp3,5 miliar. Hingga saat ini, dri 70 kelompok petani sebagian besar belum mendapatkan fiber bantuan tersebut,kata kasi pidsus  (MK)

0 komentar: