Hosting Unlimited Indonesia

KPU Banjarmasin Kampanye Deklarasi Damai

Written By Unknown on Saturday, March 15, 2014 | Saturday, March 15, 2014

Banjarmasin - Deklarasi Kampanye Damai Sukseskan Pemilu 2014 digelar di depan kantor Pemerinta kota Banjarmasin, Sabtu (15/3/2014). 

Deklarasi kampanye damai ini berupa pawai dari 12 parpol sebagai pembuka kampanye terbuka yang akan digelar pada 16 Maret hingga 5 April nanti , penandatanganan deklarasi damai dan pembacaan deklarasi damai oleh 12 ketua partai
kota banjarmasin.

Puluhan pikap terlihat berjejer di depan halaman pemko. Urutan pertama, dari KPU Kota Banjarmasin yang mengusung desain bendera merah putih, Berbagai desain ditampilkan oleh partai peserta pemilu dalam deklarasi kampanye damai dan pawai mobil hias pemilu ini. Tampilan memukau dari para partai ini, mampu menarik perhatian pengunjung, yang memanfaatkan untuk berfoto bersama.

Ada lima pikap KPU yang bertuliskan ajakan untuk memilih pada Pileg 9 April nanti. Dalam hiasan pikapnya bertuliskan 'Ayu Barataan Ka TPS Cucuk Pilihan Pian, Ingat, Rabu 9 April 2014'.

Dalam deklarasi kampanye damai yang digelar di depan halaman Pemko Banjarmasin, 12 ketua partai membacakan deklarasi kampanye damai.

Mereka berjanji melaksanakan dan menaati peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam pelaksanaan Pemilu 2014 yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Menyatakan kebulatan tekad untuk mewujudkan kampanye rapat umum yang tertib, sopan, edukatif, dan berkualitas demi suksesnya penyelenggaraan Pemilu 9 April 2014. Ikut bertanggungjawab menjaga dan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

Deklarasi dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi damai oleh ketua partai yang disaksikan oleh Ketua KPU Kota Banjarmasin Bambang Budiyanto, Wali Kota Banjarmasin H Muhidin, Kapolresta Kombespol Suharyono, dan Komandan Kodim 1007 Letkol Inf Budhi Utomo.

Wali Kota Banjarmasin, H Muhidin dalam sambutannya, berharap pelaksanaan kampanye terbuka bisa dilaksanakan secara damai.

"Bila ada provokator kita keluarkan dari Kota Banjarmasin bersama-sama," ucapnya.(mk)

0 komentar: