Hosting Unlimited Indonesia

Indonesia Jadi Ladang Korupsi

Written By Unknown on Wednesday, March 26, 2014 | Wednesday, March 26, 2014

Jakarta - Korupsi di Indonesia sudah terlalu parah, karena sudah merajalela. Setidaknya Rp1.000 triliun pertahun bocor kemana-mana.

Hal demikian dikatakan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto saat bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh Papua Barat di kediamannya, Bogor, Jawa Barat, Selasa (25/3/2014).

"Saya pernah di pemerintahan, demi Allah saya tidak pernah korupsi," kata Prabowo, melalui siaran pers yang diterima wartawan, Selasa 25 Maret 2014.

Di hadapan para tokoh Papua Barat itu, mantan Danjen Kopassus ini menegaskan, tekadnya untuk memberantas habis korupsi di Indonesia.

Pada kesempatan itu, dia menyampaikan, sebanyak Rp1.000 Triliun uang negara dikorupsi tiap tahunnya. Maka dari itu, jika diberikan mandat untuk menjadi presiden, ia hendak memberantas korupsi sampai ke akar-akarnya.

Menurut dia, uang negara Rp1.000 triliun harus bisa diselamatkan. Karena dengan Rp1.000 triliun, pemerintah bisa mengentaskan kemiskinan untuk mencapai kesejahteraan.

Dengan dana besar itu, dia juga berjanji akan membangun sektor transportasi yang besar. "Papua dan Papua Barat juga perlu transportasi yang baik agar tidak ada lagi rakyat Papua yang terisolasi," ucapnya.

Disamping itu, dia juga berjanji akan mengubah penyaluran dana Bansos sebesar Rp120 Triliun menjadi bentuk bantuan langsung sebesar Rp1 miliar per desa.(maf/Rico Afrido/mk)

0 komentar: