Hosting Unlimited Indonesia

Kepala Sekolah Selewengkan BSM diperiksa Polisi

Written By Unknown on Friday, March 21, 2014 | Friday, March 21, 2014

 Diduga selewengkan dana BSM, puluhan kasek diperiksa polisiSubang - Puluhan kepala sekolah (kasek) di Kabupaten Subang diperiksa polisi menyusul adanya dugaan penyelewengan dalam penyaluran dana bantuan siswa miskin (BSM) tahun 2013.

"Iya ada beberapa kepala sekolah yang telah kami panggil terkait penyaluran BSM,"ujar Kepala Unit Tipiter Polres Subang, Aiptu Donnie Kustiawan saat dihubungi, Jumat (21/3/2014).

Pemanggilan tersebut terkait adanya dugaan penyimpangan dalam penyaluran dana BSM. Saat ini, ungkap Donnie, pengusutan perkara itu baru sebatas tahap penyelidikan.

Salah seorang Kasek di Kecamatan Compreng, Taufik, membenarkan dirinya dipanggil aparat Polres untuk diperiksa dan dimintai keterangan seputar penyaluran dana BSM di sekolahnya.

Namun, dia membantah ada penyimpangan dalam penyaluran maupun penggunaan dana yang diperuntukkan bagi para siswa dari kalangan tidak mampu tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Subang, Engkus Kusdinar, juga membenarkan puluhan anak buahnya diperiksa aparat hukum seputar penyaluran dan penggunaan dana bantuan siswa miskin (BSM).

Namun, Kusdinar sendiri membantah jika penyaluran BSM di Kabupaten Subang bermasalah.(sms/Usep Husaeni/mk)

0 komentar: