Hosting Unlimited Indonesia

Lahan Belum Tuntas Pengembangan Bandara Tetap Jalan

Written By Unknown on Friday, March 21, 2014 | Friday, March 21, 2014

Banjarmasin - Pembebasan lahan tanah guna mendukung pengembangan pembangunan Bandara Syamsudin Noor, di Banjarbaru Kalimantan Selatan, hingga kini Prosesnya belum tuntas, atau masih tersisa 18 persen.
 
Data sejumlah 18  persen itu, kini sudah diajukan kepengadilan, guna dilakukan konsinyasi. “ Kendati masih tersisa, namun tidak menghambat pembangunan fisik yang tengah dilakukan,” ujar  General Manajer Angkasapura I Banjarmasin, Akhmad Munir  pada wartawan usai rapat bersama gubernur Kalsel di Banjarmasin, beberapa waktu lalu.
 
Dikatakannya, Dari 18 persen sisa lahan belum terbebaskan,  terdapat beberapa  semuanya  tergantung pada Panitia Pembebasan Tanah (P2T) untuk memproses lebih cepat sehingga pihak Angkasapura  dapat melakukan pembayaran,
 
Dan untuk penitipan uang  di pengadilan sebesar Rp 68 miliar bagi pembebasan lahan akan dilakukan pada tanggal 24-25 Maret mendatang,  
 
Disinggung rencana groundbreaking, Munir menyebutkan  rencananya dijadwal pada akhir Maret atau awal April mendatang, “ nanti kita berusaha untuk mencapai target.”
 
Sementara Gubernur Kalsel, H Rudy Ariffin, mengatakan,  rombongan Pemrov Kalsel, yang dipimpin Wakil Gubernur, pekan depan akan bertolak ke Jakarta untuk melakukan pertemuan bersama Dirut Angkasapura, Kemenhub dan Kemen terkait, untuk memohon agar pada Bulan April nanti dapat dilakukan groundbreaking Bandara Syamsudin Noor. (ck-231/mk)

0 komentar: