Hosting Unlimited Indonesia

Polisi Dilarang Cuti Dan Izin

Written By Unknown on Friday, March 28, 2014 | Friday, March 28, 2014

Banjarmasin - Selama pelaksanaan Operasi Mantap Brata Intan 2014, jajaran Polsekta Banjarmasin Tengah memberlakukan larangan cuti atau izin bagi anggotanya,  kecuali untuk hal-hal yang sifatnya mendesak.  
 
Larangan cuti dan izin ini diberlakukan guna menjaga dan mengamankan situasi di wilayah hukum Polsekta Banjarmasin Tengah menjelang pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 agar berjalan dengan aman, tertib, dan  lancar.
 
Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Raymond Marcellino Massengi mengatakan sudah menjadi tanggung jawabnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama penyelenggaraan Pemilu berlangsung.
 
“Memang tidak diperkenankan anggota cuti atau izin selama Operasi Mantap Brata Intan 2014 sampai pelaksanaan Pemilu berakhir. Kecuali ada hal-hal yang sifatnya mendesak,” ujarnya ketika ditemui di Mapolsekta Banjarmasin Tengah, kemarin (27/3).
 
Ia membeberkan, pihaknya telah menyiapkan personilnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pileg yang diselenggarakan 9 April nanti. “2/3 jumlah persoil di Polsekta Banjarmasin Tengah disiagakan untuk melakukan pengamanan Pemilu. Sedangkan 1/3 tetap melaksanakan tugas rutin di Polsek,” tegasnya.
 
Diungkapkannya, fokus pengamanan yang dilakukan Polsekta Banjarmasin Tengah pada pelaksanaan Pemilu 2014 ini tertuang dalam asta siap Operasi Mantap Brata diantaranya siap Pilun atau Piranti lunak, siap posko, siap lap praops, siap kondisi kamtibmas, siap masyarakat, siap kuat personil, siap sarana dan prasarana, dan siap anggaran. “Yang paling penting dalam pengamanan Pemilu ini adalah siap kondisi Kamtibmas dan siap masyarakat,” beber Raymond.
 
Menurutnya, agar penyelenggaraan atau pelaksanaan Pemilu ini berjalan dengan aman, tertib, dan lancar tentu saja harus melibatkan seluruh masyarakat terutama partai politik dan para calon legislatif (caleg). 

“Peran aktif masyarakat sangat diperlukan guna ikut menyosialisasikan Pemilu 2014 agar berjalan dengan aman, tertib, dan lancar,” harapnya. (hni/mk)

0 komentar: