Hosting Unlimited Indonesia

2 Kantor Pemprov Kalteng Terbakar

Written By Unknown on Saturday, April 5, 2014 | Saturday, April 05, 2014

Kantor KPID Palangkaraya Terbakar/metrokalimantan.blogspot.com
Kantor KPID Palangkaraya Yang Terbakar
Palangkaraya - Kebakaran menghanguskan bangunan 2 instansi pemerintahan provinsi Kalimantan Tengah di Jl Brigjend Katamso, Palangkaraya, Jumat (4/4/2014) malam. Dilaporkan tidak ada korban luka maupun jiwa dalam musibah tersebut.

Keterangan diperoleh api mulai berkobar sekitar pukul 19.00 WIB. Petugas pemadam yang menerima informasi terjadinya kebakaran, bergegas menuju ke lokasi. Namun sayang, api yang berkobar telah menghanguskan hampir seluruh bagian bangunan.

"Usai Salat Maghrib kami terima informasi kebakaran, kami ke lokasi. Ternyata api sudah membesar, tinggal menganguskan kuda-kuda atap saja," kata Komandan Regu I UPTD Damkar Palangkaraya, Sucipto, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (4/4/2014) malam.

Sucipto menerangkan, 2 kantor yang dipastikan hangus terbakar adalah Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Kantor Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalteng. Melihat kondisi itu, sedikitnya 15 unit mobil Damkar dan 10 unit mobil yang membawa mesin portabel, berupaya keras untuk memadamkan api sekaligus melindungi bangunan di sekitarnya dari sambaran si jago merah.

"Lokasi kantor yang terbakar berdekatan dengan rumah jabatan Gubernur Kalteng dan kantor lainnya seperti kantor PKK, kantor BPS Kalteng dan Dinas Perikanan. Sambjl memadamkan, kami berupaya melindungi bangunan-bangunan di sekitarnya itu," ujar Sucipto.

"Kerja keras kami berhasil memadamkan api sekitar 1 jam kemudian. Tidak ada korban dalam musibah itu karena kantor dalam keadaan kosong. Hanya ada dari orang pihak kantor yang terbakar itu sempat pingsan," tambahnya.

Masih menurut Sucipto, belum diketahui jelas penyebab terjadinya kebakaran itu. Petugas pemadam kesulitan untuk menggali informasi di lokasi kejadian.

"Dugaan korsleting atau hubungan arus pendek belum ada yang bisa kita konfirmasi. Yang pasti 2 kantor KPID Kalteng dan kantor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang hangus," tutupnya.

0 komentar: