Hosting Unlimited Indonesia

Kontainer Batubara Illegal Ditangkap

Written By Unknown on Thursday, April 17, 2014 | Thursday, April 17, 2014

metrokalimantan.blogspot.com
Aktifitas bongkar muat batubara karungan
Banjarmasin - Aktivitas bongkar muat dan pengiriman batubara karungan di Pelabuhan Martapura Baru, Trisakti masih tetap berlangsung. Satu kontainer berisi batubara karungan pun langsung disita Polda Kalsel, Rabu (16/4/2014) hasil giat patroli rutin dilakukan Ditsabhara Polda Kalsel.

Saat patroli tersebut satu unit petikemas langsung disetop anggota dan ketika diminta surat-surat ternyata pengiriman batubara karungan itu ilegal tanpa dokumen apapun.

Truk yang mengangkut kontainer itu sempat diparkir di belakang Mapolda Kalsel, karena macet kemudian dipindah ke siring depan perkantoran Gubernur Kalsel, Rudy Ariffin.

Truk yang bermuatan kontainer berwarna merah  sekitar sore  dipindah ke Krimsus Polda Kalsel. Tapi pantauan malam sekira pukul 23.00 wita, truk tersebut sudah terparkir di Polresta Banjarmasin.

Direktur Ditsabhara Polda Kalsel, Kombes Totok Kasmiarto membenarkan terkait kejadian tersebut.
"Dokumen perizinannya tidak ada. Padahal batubara ada di kontainer. Kita limpahkan ke Ditkrimsus Polda Kalsel, sudah dibuatkan suratnya. Nanti yang tangani krimsus," katanya.

Dir Reskrimsus Polda Kalsel Kombes Nasri membenarkan jika pihaknya sudah menerima pelimpahan tersebut. "Benar ada dan sudah dilimpahkan. Terus Kita limpahkan ke Polresta Banjarmasin, " katanya.(nia/mk)

0 komentar: