Hosting Unlimited Indonesia

Sitaan Alat Barat Hasil Pertambangan Batubara

Written By Unknown on Saturday, May 10, 2014 | Saturday, May 10, 2014

Pelaihari -Setelah banyaknya laporan dari masyarakat adanya pertambangan illegal dijorong yang mana ada aliran sungai yang dipindahkan sehingga mengganggu ekosistem sungai tersebut, setelah menddapat laporan tersebut  Satuan Reskrim Polres Tanahlaut bergerak untuk merazia pertambangan illegal dialiran sungai jorong dan mengubah aliran sungai tersebut.

Dalam kegiatan tersebut Satreskrim Polres Tala berhasil  mengamankan satu alat berat di wilayah areal PKP2B PT Jorong Barutama Gresston (JBG) yang sedang melakukan pertambangan di daerah aliran sungai tersebut..

Alat berat yang diamankan eksapator  jenis Hitachi 330 merah muda. Selain itu, satu mobil jenis Taf yang diduga untuk melangsir BBM juga turut diamankan.

Kasat Reskrim Polres Tala AKP Arief Prasetya membenarkan pihaknya telah mengamankan satu alat berat dalam giat operasi peti yang dilakukan diwilayah PT JBG.

"Untuk operasi giat terhadap aktivitas peti terus kita lakukan semaksimal mungkin. Sejak awal tahun ini, sekitar tiga bulan ini kita sudah ada mengamankan sekitar 10 alat berat," kata Arief Prasetya, beberapa hari yang lalu.

0 komentar: