Hosting Unlimited Indonesia

Cuma 10 detik Kaca Mobil Sudah Bobol

Written By Unknown on Saturday, October 4, 2014 | Saturday, October 04, 2014


Budi Saat Mempraktekkan Aksinya/ags
Banjarmasin (Metro Kalimantan) - Maraknya aksi  pencurian dengan cara memecahkan kaca mobil kini tengah marak di Kalimantan Selatan. Pelaku Budiman Jaya alias Budi pun menunjukan cara kilat bagaimana kaca mobil bisa pecah tanpa menyita perhatian saat ekspos di Mapolda Airud.

Dalam mempraktekkan keahliannya memecah kaca mobil, Budi tidak terlalu lama sehingga tak perlu diragukan. Walau dengan kondisi  tangan terborgol, ternyata dia masih sanggup memecahkan kaca mobil putih bernopol DA 8302 BI yang merupakan mobil barang bukti kasus pencurian LPG  jadi objeknya hanya dalam waktu singkat sekitar 10 detik, kaca mobil sudah bobol.

Budi yang merupakan salah satu pelaku kasus pencurian dengan pemberatan (curat) khusus untuk pecah kaca dari  kelompok Palembang ini melakukan praktik cara memecah kaca mobil dihadapan  Kapolda Kalsel Brigjen Pol Machfud Arifin  Jum'at (3/10/2014).
Dengan aksinya dia dan kelompoknya berhasil melakukan pencurian khusus untuk memecahkan kaca mobil di 16 tempat. Di Banjarbaru 10 tkp, Banjarmasin 2 tkp, Banjar 1 tkp, Tala 2 tkp, dan Tanbu 1 tkp. Dengan total uang berhasil dia gondol bersama kelompoknya  sebanyak Rp 300.000.000,-
Dari barang bukti yang didapat, terdapat busi motor untuk membuat permukaan kaca retak dan mudah dipecah , obeng taspen, paku payung serta 4 buah sepeda motor untuk melakukan aksinya.

Selain Budi pelaku lainnya adalah, Hasan kirana alias Asan, Ahmad Rusli, Hamit alias Memet, Abdulah Kamsir alias Dullah, M Amin, mereka merupakan para pendatang dari pulau sumatra atau lebih dikenal dengan sebutan kelompok palembang kata Kapolda Kalsel Brigjen Pol Mahfud Ariffin.(ags)

0 komentar: