Hosting Unlimited Indonesia

8 Orang Tewas Terbakar

Written By Unknown on Tuesday, January 20, 2015 | Tuesday, January 20, 2015

Korban Kebakaran Gowa (dtk)
Gowa (Metro Kalimantan) - Ruko berlantai dua di Jalan Wahid Hasyim, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (20/1) terbakar. Delapan orang tewas terjebak dalam bangunan tersebut.

Sumber di Polres Gowa mengatakan, Toko Metalik yang terbakar itu milik Haong, pengusaha yang menjual berbagai kelengkapan rumah tangga.
Diperkirakan  api mulai melahap bangunan yang terletak di depan Balla Lompoa (rumah besar) Gowa tersebut sekitar pukul 01.15 wita. Empat unit mobil musnah terbakar. Dugaan sementara api berasal dari hubungan arus pendek listrik.

Saat kejadian, warga berupaya membantu, namun terkendala oleh kondisi bangunan yang tidak memiliki pintu darurat.

Haong beserta istri dan beberapa anaknya berhasil diselamatkan, namun seorang putranya bersama tujuh pembantu dan karyawan yang berada di empat petak ruko tersebut tak berhasil keluar.
Mereka yang tewas dalam kejadian itu,  Ricky, putra Haong, Ira, Lina, Rasma, Mita, Nita, Nurmi dan Ina.

Tiga unit armada pemadam Gowa bergerak memadamkan api, karena api terus membesar, delapan armada milik Dinas Pemadam Kota Makassar dikerahkan membantu. Api baru berhasil dipadamkan menjelang pukul 05.00 wita.

Seluruh korban dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf untuk diidentifikasi, kondisi mereka umumnya hangus terbakar dan sulit dikenali. (sp/mk05)

0 komentar: