Hosting Unlimited Indonesia

Humas Polri: Kami Tidak Takut Tekanan Publik

Written By Unknown on Saturday, January 24, 2015 | Saturday, January 24, 2015

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Ronny F Sompie
Jakarta (Metro Kalimantan) -  Kapala Divisi Humas Polri Irjen Pol Ronny F. Sompie menegaskan bahwa polisi tidak takut pada tekanan publik dalam kasus penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjajanto (BW). Pasalnya, penangkapan dan penetapan BW sebagai tersangka merupakan murni kasus hukum. 

"Kami tidak takut pada tekanan dari siapapun termasuk publik karena kita taat pada hukum. Apa yang kita lakukan dalam kasus BW sudah sesuai aturan dan prosedur," ujar Ronny dalam sebuah diskusi yang bertemakan "Drama KPK-Polri" di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (24/1). 

Ronny juga membantah tudingan bahwa pelepasan BW ke keluarga, tidak ada kaitan dengan tekanan publik atau pertemuan pimpinan KPK dengan Presiden di Bogor. BW, katanya, dikembalikan ke keluarga lantaran kooperatif selama proses pemeriksaan dan penyidikan.

"Pada Sabtu (24/1) dini hari pukul 01.30 WIB, BW telah dikembalikan kepada keluarga. BW dinilai kooperatif  dalam pemeriksaan dan beliau bersedia hadir kalau sewaktu-waktu dipanggil oleh penyidik kabareskrim. Ini tidak ada kaitannya tekanan publik atau Presiden," tegasnya.(sp/mk03)

0 komentar: