Hosting Unlimited Indonesia

Pagar Kuburan Dicuri

Written By Unknown on Friday, March 14, 2014 | Friday, March 14, 2014

Banjarmasin - Pencurian kali ini menimpa Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Banjarmasin. Bukan barang yang yang mudah dibawa untuk dicuri. Namun, pelaku memilih mencuri pagar pemakaman Masjid Jami di Jln Malkon Temon.
 
Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Banjarmasin, Mukhyar, geram terhadap pencurian tersebut. Tak tanggung-tanggung, ia berencana membawa perkara pencurian ini ke kepolisian. 

Soalnya, pagar tersebut dianggarkan dari APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah). “Jelas saja ini aset kita. Milik kita malah dicuri oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Padahal, pagar tersebut masih dalam proses pemeliharaan,” cecarnya kemarin saat ditemui di ruangannya.
 
Mukhyar sudah membuat surat pernyataan dan berencana untuk melaporkan kejadian ini kemarin. Namun, pelaporan tersebut jadi tertunda karena kesibukannya. Mukhyar baru hari ini akan ke Polsek Banjarmasin Utara.
 
“Tinggal kita laporkan saja. Semoga pelaku dapat ditangkap dalam waktu yang cepat,” harap Mukhyar.
 
Hingga saat ini, Mukhyar belum dapat memastikan kerugian akibat pencurian tersebut. Ia menyadari jika tempat tersebut rawan dengan pencurian. Area pemakaman dikelilingi preman dan pemulung. “Tempatnya gelap kalau malam dan juga sepi. Makanya pagar pemakaman bisa sampai kecurian,” terangnya.
 
Mukhyar ingin memberikan efek jera terhadap orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Tak hanya pencurian saja, juga pengrusakan. “Lihat saja ada congkelan di sana. Saya prediksi itu akan dicuri lagi,” tebaknya. “Untuk pergantian pagar yang hilang nanti dulu. Kita tuntaskan siapa pencurinya,” lanjut Mukhyar.(mr-131/az/dye/mk)

0 komentar: