Hosting Unlimited Indonesia

Peti Batubara Marak Lagi

Written By Unknown on Tuesday, March 11, 2014 | Tuesday, March 11, 2014

Peti Di Arutmin
Batulicin  - Operasi razia terhadap pelaku Pertambangan Tanpa Izin (Peti) di Kecamatan Satui terus digencarkan oleh jajaran kepolisian, baik dari Polda Kalsel, Polres Tanbu maupun Polsek Satui. 
Beberapa waktu yang lalu tim gabungan yang melibatkan aparat kepolisian maupun Brimob, PT Arutmin Indonesia dan PT Jhonlin Baratama, mengamankan satu unit alat berat dan dua unit truk tronton yang menambang dilokasi PKP2B Arutmin Indonesia.
Tidak hanya berhenti sampai disitu saja, jajaran kepolisian Polda Kalsel kembali melakukan razia Peti di areal PKP2B milik PT Borneo Indobara (BIB) yang berada di KM 8 Desa Satui Barat Kecamatan Satui. 
Razia tersebut dilakukan oleh Krimsus Polda Kalsel bekerjasama dengan Polres Tanbu dan Polsek Satui. 
Kapolres Tanbu AKBP Asep Taufik Sik melalui Kapolsek Satui AKP Ade Nuramdani Sik, mengaku adanya razia tersebut. Dalam razia itu, ujar kapolsek, polisi berhasil mengamankan alat berat berikut operatornya dan ceker tambang. 
“Mereka sudah dimintai keterangan di Polsek Satui, namun kasusnya ditangani Polda Kalsel,” jelas kapolsek seraya mengatakan alat berat yang diamankan tersebut saat ini berada di halaman Kantor Pos PJR Satui. 
Pihaknya sendiri tetap berkomitmen untuk  menyapu bersih para pelaku Peti yang melakukan kegiatannya di Kecamatan Satui. (kry/mk)

0 komentar: