Hosting Unlimited Indonesia

3 Wajah Baru Untuk di Senayan Dari Kalsel

Written By Unknown on Friday, April 25, 2014 | Friday, April 25, 2014

metrokalimantan.blogspot.com
Pleno KPU Kalsel
Banjarmasin -  Berdasarkan rekapitulasi KPU Provinsi Kalsel yang berlangsung Rabu pagi hingga Kamis dini hari, diketahui caleg DPR RI dari Partai Golkar Ahmadi Noor Supit dipastikan meraih suara terbanyak dengan perolehan 71.233 suara. Di dapil yang meliputi Barito Kuala, Banjar, Tapin, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Utara, Balangan dan Tabalong tersebut, Partai Golkar juga dipastikan meraih dua kursi. Kursi kedua diraih caleg DPR RI Indro Hananto. Indro adalah pendatang baru. Menantu Ketua DPD Partai Golkar Kalsel H Sulaiman HB ini meraih 64.233 suara. Ia unggul atas caleg kuat lainnya di partai yang sama yakni Bambang Heri Purnama yang hanya meraih 63.200 suara.

Selain Ahmadi dan Indro, caleg lain yang dipastikan lolos adalah Syaifullah Tamliha. Caleg asal Partai Persatuan Pembangunan ini berhasil meraih suara sebanyak 58.348. Nama keempat yang lolos adalah caleg DPR RI Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsy dengan perolehan suara 66.864 suara. Secara personal suara Aboe Bakar memang lebih besar dari Syaifullah namun jika digabung dengan suara partai Syaifullah lebih unggul.

Dua nama terakhir yang lolos merupakan sosok yang mengejutkan. Nama kelima adalah Syaiful Rasyid yang merupakan caleg DPR RI Partai Gerindra. Mantan bupati Hulu Sungai Tengah ini berhasil meraih suara 24.733. Ia berhasil mengalahkan caleg satu partai yakni Taufiq Effendy yang merupakan caleg petahana meskipun sebelumnya dari Partai Demokrat.

Nama terakhir yang lolos adalah caleg Partai Kebangkitan Bangsa Zainul Ariffin. Rektor Universitas Ahmad Yani ini lolos dengan perolehan suara mencapai 31.975. Secara pribadi, suara Zainul memang diatas Syaiful namun suara Partai Kebangkitan Bangsa secara keseluruhan masih kalah dengan suara Partai Gerindra.

Lolosnya tiga wajah baru ini memang cukup mengejutkan. Di Partai Golkar misalnya sebelumnya Bambang Heri Purnama digadang akan meraih kursi kedua partai beringin. Sementara nama Syaiful Rasyid juga kurang populer dibandingkan Taufiq Effendi yang merupakan mantan menteri dan juga caleg petahana. Zainul Ariffin juga tampil menjadi kuda hitam dan lolos ke senayan.

Lolosnya Syaiful Rasyid dan Zainul Ariffin sebenarnya sudah diprediksi oleh internal partai masing-masing. Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalsel Ilham Nur mengungkapkan, berdasarkan hitungan internal partainya, Syaiful Rasyid yang meraih suara terbanyak.  "Suara Pak Syaiful dengan Pak Taufiq Effendi di Dapil Kalsel 1 bersaing ketat, yang jelas kami dapat 1 kursi," sebutnya.

Wakil Ketua DPW PKB Kalsel Dirham Zain juga mengaku sudah memprediksi Zainul akan lolos. Ia yakin karena margin error perhitungannya hanya 0,001 persen.

1 komentar:

muhammad solihin,se said...

Selamat atas wakil kal sel yg duduk disenayan semoga membawa kemajuan bagi kalimantan selatan